Thursday, November 22, 2018

Cara Mudah Membuat Blog Untuk Pemula 2018

Cara-Cara Membuat Blog Untuk Pemula 2018


       


  Dijaman serba modern ini, Banyak sekali oarang-orang yang berlomba-lomba untuk membuat blog.
Entah itu blog yang berbayar ataupun yang gratis. Para blogger pemula meyakini bahwa dengan mereka membuat sebuah blog, mereka bisa menghasilkan banyak uang dari internet. Memah lah tidat salah bahwa anda memiliki keyakinan demikian , Meskipun dalam prakteknya hal ini sangat sulit dilakukan mengingan anda masih pemjla dalam dunia blogger ini. Tapi semua itu bisa anda lakukan juka anda mau terus belajar dan tak pantang menyerah.

 Oke kali ini saya akan menjelaskan Cara membuat blog dengan platform Blogger. Yang mana bloger merupakan flatform blok besota dari google yang sangat mudah digunakan untuk para bloger pemula.

Apa Itu Blogger???

Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang di buat oleh pyra labs dan diakuisisi oleh Goole pada tahun 2003. Secara umum, blog yang di kembangkan oleh Googke ini berada di bawah sub-domain blogspot.com Bloger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalu FTP hingga 1 mei 2010. Setelah tangggal tersebut, semua blog harus di simpan di server Google itu sendiri. pengguna dapat menggunakan alamat situsnya sendiri dengan fitu Custom URL. 

Lalu bagaimana langkah-langkah dalam membuat sebuah blog ?? oke langsung saja simak panduan berikut ini:

Langkah-Langkah Cara Membuat Blog!
       1. Kunjungilah situs blogger.com
       2. Selanjutnya, Klik Create Your Blog 



       3. Maka anda akan di alihkan ke halaman login gmail. Jika anda belum mempunyai akun gmail, anda bisa membuat nya memalalui link berikut ini Klikme! . Jika sudah mempunyai sebuah akun gmail loginkan lah akun anda seperti gambar di bawah ini.


       4. Sebelum masuk ke blogger, anda akan diarahkan ke halaman unuk membuat sebuah profil Gplus aatau blogger terlebih dahulu. Pada kali ini saya akan membuat profil dari GOOLE+. Klik Buat Profil Google+.


       5. Isi sesuai data diri anda, lalu klik Create Profil



       6. Langkah selanjut nya, anda bisa mengubah avatar atau poto profil anda sendiri melalui tanda plus, lalu pilih lah sebuah gambar yang anda inginkan untuk poto profil anda, setelah memilih gambar yang akan digunakan sebagai avatar, lalu klik Save.



       7. Selanjutnya, anda hanya perlu mengkonfirmasi profil google plus yang telah anda buat tadi. Dengan cara Klik Lanjutkan Ke Blogger.



       8. Sekarang anda telah masuk ke dalam dashboard blogger di tampilan yang baru. Untuk  membuat sebuah blog baru anda bisa langsung mengklik tombol Buat Blog Baru.



       9. Lalu Masukan data Blog yang anda ingin buat


        Keterangan:

  • Nomer 1  adalah nama blog yang akan anda buat.
  • Nomer 2 adalah URL blog yang akan digunakan nantinya.
  • Nomer 3 adalah template blogger yang akan anda gunakan nanti nya.

       10. Pastikan alamat blog yang akan anda gunakan nantinya mempunyai status alamat blog tersedia , lalu klik Buat Blog.
       11. Pada tahap ini anda sudah berhasil Membuah sebuah blog di Blogger. Selamat!
       12. Buatlah tulisan pertama anda dengan klik Entri Baru.



       13. Lalu masukan Judul artikel yang akan anda buat . (1)

       14.Lalu masukan ini artikel yang akan anda buat. (2)
       15. Laluk Klik Publikasikan . Selamat anda sudah Membuat 1 artike anda di blog baru anda.
       16. Untuk melihat seperti apa Blog anda, Anda bisa klik tombol  Lihat Blog,  Anda akan di alihkan secara otomatis ke tampilan awal Blog anda .


Biasanya template yang disediakan langsung oleh blogger kurang menarik. Oleh karena itu anda bisa mengubah tampilan template blogger sesuai dengan yang anda inginkan. anda bisa membeli atau mencari template premium secara gratis di google .  Sudah punya template yang menarik tapi tidak bisa cara pasang di blog anda ??? tenang anda bisa lihat disini.

oke agan agan sekian tutorial dari saya tentang bagaimana membuat sebuah blog baru.  Bila ada yang kurang mengerti silahkan tanyakan dikolom komentar . bye bye Minaaaa








No comments:
Write komentar